Facebook

Buku Panduan Capaian Hasil Asesmen Nasional untuk Satuan Pendidikan Kurikulum Merdeka Belajar

Buku Panduan Capaian Hasil Asesmen Nasional untuk Satuan Pendidikan Kurikulum Merdeka Belajar



Buku Panduan Capaian Hasil Asesmen Nasional untuk Satuan Pendidikan adalah buku panduan yang bisa digunakan untuk memahami Rapor Pendidikan pada satuan pendidikan atau sekolah. Adapun Rapor Pendidikan merupakan suatu system atau platform yang menyediakan data evaluasi penyelenggaraan pendidikan pada satuan pendidikan. Rapor Pendidikan merupakan penyempurnaan dari adanya rapor mutu yang ada sebelumnya.

Program baru ini lebih menekankan pada orientasi terhadap mutu pendidikan dan sistem atau platform yang terintegrasi. Kebijakan program tersebut didasari oleh payung hukum yaitu Permendikbudristek Nomor 9 Tahun 2022 tentang Evaluasi Sistem Pendidikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terhadap Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan pendidikan menengah.

Perlu diketahui oleh para Kepala Sekolah atau Tim Pengembang Sekolah bahwa platform Rapor Pendidikan ini digunakan untuk mengidentifikasi tantangan penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan. Dijadikan sebagai refleksi yang bisa dijadikan dasar penyusunan rencana perbaikan mutu pendidikan secara lebih tepat sasaran karena berbasis data. Selain itu, satuan pendidikan dapat mengetahui secara menyeluruh kondisi capaian satuan pendidikan dan proses pembelajaran yang telah dilakukan.

Berikut ini Buku Panduan Capaian Hasil Asesmen Nasional untuk Satuan Pendidikan selengkapnya :


Baca juga : 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Subscribe Us

Pengikut

Statistik Pengunjung