Facebook

CARA MENGHITUNG DENGAN FORMULA DI WORD 2022 | TUTORIAL PENGGUNAAN RUMUS DALAM TABEL DI WORD

CARA MENGHITUNG DENGAN FORMULA DI WORD 2022 | TUTORIAL PENGGUNAAN RUMUS DALAM TABEL DI WORD



Microsoft Word memiliki fitur untuk memasukkan rumus atau menghitung data berbentuk angka seperti halnya yang dimiliki pada Microsoft Excel. Mungkin masih banyak yang belum tahu akan hal ini. Fitur ini memungkinkan kita untuk menghitung banyak hal seperti penjumlahan data, pengurangan, perkalian, dan pembagian. 

Lalu, bagaimana cara memasukkan formula atau perintah menghitung tersebut di dalam tabel?. Caranya adalah sebagai berikut :

  1. Membuat tabel dan data. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat kerangka tabel dan memasukkan data. Caranya adalah dengan klik Insert --> Table --> Tentukan jumlah baris dan kolom yang dibutuhkan. Selanjutnya kita bisa lakukan modifikasi tabel (jika dibutuhkan). Seperti menggabungkan sel, mengatur perataan teks, dll
  2. Memasukkan rumus/formula yang dibutuhkan. Caranya adalah dengan meletakkan kursor pada sel yang akan dicari nilainya dengan rumus --> klik tab Layout --> Formula --> masukkan rumus/formula sesuai kebutuhan --> klik OK



Selengkapnya bisa simak video tutorial berikut ini :


Demikian, TUTORIAL CARA MENGHITUNG DENGAN FORMULA DI WORD 2022 | TUTORIAL PENGGUNAAN RUMUS DALAM TABEL DI WORD. Semoga bermanfaat.

Baca juga :




Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Subscribe Us

Pengikut

Statistik Pengunjung