Facebook

Modul Ajar Bahasa Inggris SMK/MA Tingkat XI - Descriptive Text

Modul Ajar Bahasa Inggris SMK/MA Tingkat XI - Descriptive Text



Capaian Pembelajaran

Pada akhir Fase F, peserta didik menggunakan teks lisan, tulisan, dan visual dalam bahasa Inggris untuk berkomunikasi sesuai dengan situasi, tujuan, dan pemirsa/pembacanya. Berbagai jenis teks deskripsi, prosedur, dan narasi menjadi rujukan dalam mempelajari bahasa Inggris pada fasa ini. Peserta didik menggunakan bahasa Inggris sederhana untuk berdiskusi dan menyampaikan keinginan/perasaan. Peserta didik menggunakan keterampilan berbahasa Inggris untuk mengeksplorasi berbagai teks dalam berbagai macam topik kontekstual. Mereka membaca teks tulisan untuk mempelajari sesuatu/mendapatkan informasi dan untuk kesenangan. Pemahaman mereka terhadap teks tulisan semakin mendalam.Keterampilan inferensi tersirat ketika memahami informasi dan kemampuan evaluasi berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris sudah berkembang. Mereka memproduksi teks lisan dan tulisan serta visual dalam bahasa Inggris yang terstruktur dengan kosakata yang lebih beragam. Peserta didik memproduksi beragam teks tulisan dan visual. 

Kompetensi Awal

Peserta Didik menyebutkan hal hal yang mereka ketahui tentang deskriptif text, sebelum mempelajari tentang modul ini perserta didik menjawab pertanyaan ini.

  1. Do you want to be successful chefs in the future? Well if you want to be successful chefs. I know the secret. Find it in descriptive text
  2. Have you ever learned it?
  3. What do you know about descriptive text?
  4. Do you know the verb that is used in descriptive text?
  5. Try to browse internet about descriptive text with an example based on your major

Profil Pelajar Pancasila

Setelah pelaksanaan pembelajaran, maka diharapkan karakter Pelajar Pancasila yang akan dikembangkan adalah :
  1. Bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa
  2. Jujur
  3. Gotong Royong
  4. Mandiri
  5. Bernalar kritis
  6. Kreatif

Target Peserta Didik

Untuk keberhasilan pencapaian kompetensi semua siswa , maka proses pembelajaran yang akan digunakan mempertimbangkan target peserta didik yang memiliki kriteria berikut:
  • Peserta didik reguler/tipikal: - mampu memahami dan mengidentifikasikan tujuan, generic structure dan language features dari text descriptive dan mampu menemukan informasi rinci
  • Peserta didik dengan kesulitan belajar : - Peserta didik mampu memahami dan mendapatkan informasi umum dari descriptive text
  • Peserta didik dengan pencapaian tinggi : - Menyusun teks lisan dan tulis tentang descriptive text terkait orang, benda dan tempat dengan menggunakan struktur teks dan unsur bahasa yang tepat sesuai konteks penggunaan - Mempresentasikann descriptive text terkait orang, benda dan tempat dengan menggunakan struktur teks dan unsur kebahasaan yang tepat sesuai konteks penggunaan
Selengkapnya adalah sebagai berikut :


Baca juga :
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Subscribe Us

Pengikut

Statistik Pengunjung