Facebook

RPP Keamanan Pangan #1 (Sanitasi Hygiene dan Keselamatan Kerja) SMK Tata Boga Kompetensi Dasar Hygiene Sanitasi

RPP Keamanan Pangan (Sanitasi Hygiene dan Keselamatan Kerja) SMK Tata Boga Kompetensi Dasar Hygiene Sanitasi. Bagi guru Tata Boga SMK Kelas X, mungkin ada yang mencari RPP Keamanan Pangan (Sanitasi Hygiene dan Keselamatan Kerja). 

Kompetensi Inti :

Pengetahuan

Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi tentang pengetahuan faktual, konseptual, operasional dasar, dan metakognitif sesuai dengan bidang dan lingkup kerja Tata Boga pada tingkat teknis, spesifik, detil, dan kompleks, berkenaan dengan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam konteks pengembangan potensi diri sebagai bagian dari keluarga, sekolah, dunia kerja, warga masyarakat nasional, regional, dan internasional.

Keterampilan

  1. Melaksanakan tugas spesifik dengan menggunakan alat, informasi, dan prosedur kerja yang lazim dilakukan serta memecahkan masalah sesuai dengan bidang kerja Tata Boga. Menampilkan kinerja di bawah bimbingan dengan mutu dan kuantitas yang terukur sesuai dengan standar kompetensi kerja.
  2. Menunjukkan keterampilan menalar, mengolah, dan menyaji secara efektif, kreatif, produktif, kritis, mandiri, kolaboratif, komunikatif, dan solutif dalam ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung
  3. Menunjukkan keterampilan mempersepsi, kesiapan, meniru, membiasakan, gerak mahir, menjadikan gerak alami dalam ranah konkret terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah, serta mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

Kompetensi Dasar 

  1. KD pada KI pengetahuan 
    Memahami hygiene dan sanitasi di bidang makanan
  2. KD pada KI keterampilan
    Melakukan pengelompokkan  hygiene dan sanitasi di bidang makanan

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) :

1.  Indikator KD pada KI pengetahuan

3.1   Menjelaskan pengertian hygiene dan sanitasi di bidang makanan

3.2   Menjelaskan tujuan hygiene dan sanitasi di bidang makanan 

3.3   Menguraikan ruang lingkup hygiene dan sanitasi di bidang makanan

2.  Indikator KD pada KI keterampilan

4.1  Mengkategorikan  hygiene dan sanitasi berdasarkan ruang lingkupnya

4.2  Mengkategorikan  hygiene dan sanitasi berdasarkan tujuannya

 

Tujuan Pembelajaran

Setelah melakukan kegiatan pengamatan, diskusi, dan tanya jawab, diharapkan :

1)  Peserta didik  mampu menjelaskan pengertian hygiene dan sanitasi di bidang makanan melalui gaya bahasa sendiri dengan  benar

2)  Peserta didik  mampu menjelaskan tujuan hygiene dan sanitasi di bidang makanan dengan tepat

3)  Peserta didik  mampu menguraikan ruang lingkup hygiene dan sanitasi di bidang makanan dengan tepat

4)  Peserta didik  mampu mengelompokkan hygiene dan sanitasi berdasarkan ruang lingkupnya dengan tepat

5)  Peserta didik  mampu mengelompokkan  hygiene dan sanitasi berdasarkan tujuannya dengan tepat


Baca juga : RPP Keamanan Pangan # 2 SMK Tata Boga - Mikroorganisme 


RPP Keamanan Pangan (Sanitasi Hygiene dan Keselamatan Kerja) SMK Tata Boga Kompetensi Dasar Hygiene Sanitasi. Bagi guru Tata Boga SMK Kelas X, mungkin ada yang mencari RPP Keamanan Pangan (Sanitasi Hygiene dan Keselamatan Kerja). 
Share:

0 Comments:

Posting Komentar

Subscribe Us

Pengikut

Statistik Pengunjung