MODUL AJAR ELEMEN GAYA DAN PERKEMBANGAN DESAIN KELAS XI SMK TATA BUSANA
Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase F, peserta didik mampu mengungkapkan karya dalam satu konsep gaya (style), menerapkan trend, menerapkan sustainable fashion, membuat tema desain busana sesuai yang disepakati, baik berupa desain busana berbasis kreasi/berbasis industry/custome made.
Kompetensi Awal
Kompetensi awal yang harus dimiliki sebelum mempelajari materi ini adalah menggambar mode dan dasar fashion design dan sustainable fashion.
Profil Pelajar Pancasila
Setelah pelaksanaan pembelajaran, maka karakter Pelajar Pancasila yang akan dikembangkan adalah:
- Bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa dan berakhlakul karimah, sebelum dan sesudah pembelajaran senantiasa dibiasakan berdoa terlebih dahulu
- Berkebhinekaan Nasional, mengambil ide-ide dari daerah di Indonesia, baik dari segi bahan maupun model busana
- Gotong Royong, bekerja sama dalam kelompok kerja dalam mendiskusikan desain
- Mandiri
- Bernalar kritis, bagaimana membuat desain sesuai dengan trend
- Kreatif , terutama dalam mengembangkan model desain dibutuhkan kreatifitas tinggi
Target Peserta Didik
Untuk keberhasilan pencapaian kompetensi semua siswa , maka proses pembelajaran yang akan digunakan mempertimbangkan target peserta didik yang memiliki kriteria berikut:
- Peserta didik reguler/tipikal: umum, tidak ada kesulitan dalam mencerna dan memahami materi ajar konsep gaya (style), menerapkan trend, menerapkan sustainable fashion, membuat tema desain busana sesuai yang disepakati
- Peserta didik dengan kesulitan belajar: dapat membuat konsep gaya (style) serta menerapkan trend
- Peserta didik dengan pencapaian tinggi: dapat membuat konsep gaya (style), menerapkan trend, menerapkan sustainable fashion, membuat tema desain busana sesuai yang disepakati, baik berupa desain busana berbasis kreasi/berbasis industry/custome made
Baca juga :
0 Comments:
Posting Komentar