Modul Ajar Matematika Tingkat / Kelas X SMK/MA - Persamaan dan Pertidaksamaan
Capaian Pembelajaran
Pada akhir fase ini, Peserta didik dapat menginterpretasi ekspresi eksponensial. Menggunakan sistem persamaan linear tiga variabel, sistem pertidaksaman linear dua variable.
Kompetensi Awal
Sebelum mempelajari modul ini siswa harus mempelajari tentangpersamaan linear dua variabel yang dipelajari di SMP. Setelah siswa dapat memahami materi tersebut maka siswa dapat mempelajari bab ini. Bab ini membahas sistem persamaan linear dengan tiga variabel.
Profil Pelajar Pancasila
Profil pelajar pancasila yang dipelajari dalam modul ini antara lain berkebhinekaan global, mandiri, kraetif, gotong royong. berkebinekaan global ( berhubungan dengan mengenal dan menghargai budaya, gotong royong ( dituangkan dalam sikap dan tingkah laku berdiskusi dan belajar kelompok, mandiri (dituangkan dalam tugas individu). Kreatif(menuangkan dalam memodelkan masalah ke dalam sistem persamaan dan pertidaksamaan Linear Tiga Variabel)
Tujuan Pembelajaran
- Menjelaskan terlebih dahulu tentang SPLDV kemudian menjelaskan tentang macam variabel
- Menjelaskan untuk menyelesaiakan SPLDV dengan menggunakan metode eliminasi dan subtitusi dan campuran
- Menjelaskan untuk menyelesaiakn SPLTV dengan metode eliminasi dan subtitusi untuk mencari Himpunan Penyelesaiannya
- Menjelaskan untuk menyelesaiakn Pertidaksamaan Linear Dua Variabel untuk menetukan Daerah Himpunan Penyelesaiannya.
0 Comments:
Posting Komentar